400 Pelajar Se-Lampung Ikuti Kejuaraan Renang

Ratusan Perenang Muda Lampung Berlatih Setiap Hari
April 1, 2016
Psikologi Olah Raga Usia Dini – Atlet Usia Dini Rentan Stres
April 13, 2016

400 Pelajar Se-Lampung Ikuti Kejuaraan Renang

Sebanyak 400 pelajar akan mengikuti kejuaraan renang antarpelajar se-provinsi Lampung, 16-17 April mendatang. Kejuaraan renang yang akan berlangsung di kolam renang Pahoman, Bandar Lampung ini terbuka untuk pelajar sekolah dasar hingga menengah atas.

Ketua Umum Pengprov PRSI Lampung, Ade Utami Ibnu mengungkapkan kejuaraan renang ini terbagi dua kategori. Kategori pertama untuk pelajar non atlet. ” Ada juga kategori pelajar atlet,” jelas Ade.

Kejuaraan ini bertujuan menumbuhkan minat pelajar terhadap olah raga renang. Selain itu, ujar Ade, dengan kejuaraan renang ini bisa muncul perenang-perenang muda potensial dari seluruh Lampung. “Kejuaraan ini merupakan program pembibitan jangka panjang perenang dari kalangan pelajar,” kata Ade.

Ade menambahkan, PRSI Lampung akan melakukan technical meeting akan berlangsung hari Selasa (12/4). Sebelum technical meeting, PRSI Lampung menggelar seminar psikologi olahraga di Wisma Semergo, Pahoman, Bandar Lampung. ” Sebagai pembicara seminar ini adalah mantan perenang andalan Lampung Juriana yang saat ini menjadi Dosen di Universitas Negeri Jakarta,” jelasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *