Ade: PRSI Kirim Empat Perenang Berlatih di Bandung

Eva: Hanny Punya Kans Bagus di PORWil Bengkulu
September 26, 2019
PRSI Lampung Gelar Kejuaraan Renang Anindya Bakrie Cup 2019
October 3, 2019

Ade: PRSI Kirim Empat Perenang Berlatih di Bandung

Bandarlampung – Pengurus Provinsi Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Lampung sangat serius menetapkan era prestasi sejak saat ini, menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2020 di Papua.

Keseriusan itu dibuktikan dengan menjalankan program pembinaan dan pelatihan para perenang berbakat di provinsi Lampung dalam beberapa pola, ada yang berlatih intensif di Lampung dan ada juga yang dikirimkan ke klub di luar Lampung.
Ini diungkapkan Ade Utami Ibnu, ketua umum Pengprov PRSI Lampung, melalui WhatsAppnya Selasa petang, 1 Oktober 2019, di Bandarlampung.

“Ya memang Kami langsung tancap gas meskipun dalam kepengurusan baru ini belum dikukuhkan. Namun SK sudah keluar dari PB PRSI. Maka saat ini kami bukan lagi menunggu waktu untuk dilantik atau dikukuhkan. Tetapi langsung bekerja. Empat perenang langsung kami kirim ke Bandung, di klub Elit Swimming Club (ESC),” katanya.

Keempat perenang itu Akbar Wendi, Yoga, Jodi dan Hani. Hani adalah perenang wanita yang baru saja mempersembahkan dua medali perunggu di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) beberapa minggu lalu.Saat ini, kata Ade, ada sepuluh perenang putra dan sepuluh putri yang akan dikirim ke Pekan Olahraga Wilayah di Bengkulu, awal November mendatang.

“Duapuluh perenang itu sudah mulai masuk pemusatan latihan. Ada yang di lampung saja, dan empat lainnya di Bandung. Mereka tentu semuanya mempunyai target masing-masing. Meskipun kami juga mempunyai skala prioritas,” tambah anggota DPRD Provinsi Lampung itu.

Pantau Atlet

Sementara itu, pelatih muda Ajeng Perwitosari, mendapatkan tugas dari Prngprov PRSI Lampung memantau para atlet yang berlatih di Bandung untuk melihat dari dekat program latihan di klub ESC tersebut.

“Ini penting, kelihatannya ada beberapa perbedaan program. Jadi dalam dua hari terakhir, anak-anak Lampung baru melakukan penyesuaian baik air, cuaca dan program latihannya.” Kata Ajeng via WhatsApp, Selasa malam, 1 Oktober 2019.

Menurut Ajeng banyak yang bisa diambil dari klub itu terutama dalam hal program latihan. “Banyak sich. Program latihan darat dan program air. Di sini soal kelenturan tubuh sangat penting, ini menyangkut latihan fisik. Kelenturan itu penting banget di sini. Pokoknya banyak dech yang bisa diambil. “ tutur mantan perenang andalan Lampung itu.

Ajeng juga berharap hasil yang akan didapat para perenang Lampung itu benar-benar akan memberikan pencapaian yang terbaik di Porwil Sumatera dan utamanya bisa meloloskan mereka ke PON di papua tahun 2020. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *