Ade UI: Renang Kini Era Prestasi

588 Atlet Ikuti Kejuaraan Renang Gubernur Cup III
March 2, 2019
POMNas Jakarta: Halimatus Sa’diah Raih Dua Medali Perunggu
September 23, 2019

Ade UI: Renang Kini Era Prestasi

Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) provinsi Lampung, Ade Utami Ibnu, menegaskan bahwa saat ini menjadi momentum mengedepankan prestasi perenang Lampung. Tidak ada lagi persoalan persoalan yang hanya berkutat pada organisasi PRSI saja.

Hal ini ditegaskan Ade, saat pertemuan pengurus baru menjelang pelantikan awal Oktober nanti di Kolam Renang Pahoman, Kamis, 18 september 2019. “Saya tegaskan kepada teman-teman di PRSI Lampung, bahwa era kepengurusan kita kali ini sudah tidak lagi bicara soal dalam negeri. Fokusnya adalah bagaimana seluruh kekuatan kita tuangkan untuk mendomngkrak prestasi perenang Lampung.” Tuturnya.

Ade mngatakan bahwa seluruh bidang harus segera melakukan koordinasi untuk memberikan dukungan satu sama lainnya dalam program pembinaan prestasi. “Kita punya tanggungjawab yang berat menjadi pengurus organisasi ini, karena itu semua saya minta ikhlas dan total dalam bekerja di PRSI Lampung.” Tambahnya.

Dalam hal peningkatan prestasi ini, ada dua cara yang bisa dilakukan, yang pertama mendatangkan pelatih berkualitas ke Lampung dan para pelatih di Lampung menjadi asisten sambil menyerap ilmunya.

“Kedua, kita kirim atlet ke tempat di mana mereka bisa dilatih dengan baik dan hasilnya juga baik. Semuanya kan ada konsekuensinya, dana. Ini semua harus dipikirkan bersama-sama. Lalu kita juga maksimalkan kerja para pelatih muda agar bisa memberikan ilmunya kepada para atlet yang dibinanya dengan baik. Regenerasi baik atlet maupun pelatih, juga harus direncanakan,” ungkap Ade. (MasRen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *