Bandar Lampung Kembali Dominasi Cabor Renang

Bandar Lampung Raih 5 Medali Emas Renang
December 3, 2017
PRSI Gelar Seleksi Atlet Menuju Kejurnas Aquatic 2018
March 28, 2018

Bandar Lampung Kembali Dominasi Cabor Renang

Kontingen Kota Bandar Lampung kembali mendominasi pertandingan cabang olahraga renang pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung VIII di hari kedua, Sabtu 2/12). Bandar Lampung berhasil meraih 3   medali emas, 3 perak dan 3 perunggu. Dengan raihan ini, kontingen Bandar Lampung mengumpulkan total medali sebanyak 8 medali emas, 8 medali perak, dan 4 medali perunggu.

Selain Bandar Lampung, medali emas juga diraih kontingen Pringsewu dengan  2 medali Emas. sementara Pesawaran, Lampung Timur, Tanggamus, Lampung Utara, dan Lampung Barat meraih masing-masing 1 medali emas. Sementara kontingen Metro dan Lampung Tengah belum memperoleh medali emas hingga pertandingan hari kedua.

Dihari kedua ini nomor yang dipertandingkan yaitu nomor 400 meter gaya bebas putra dan putri, nomor 200 meter gaya punggung putra dan putri, nomor 200 meter gaya kupu-kupu putra dan putri, nomor 50 meter gaya bebas putra dan putri, serta nomor estafet 4 x 100 meter gaya bebas putra dan putri.

Perolehan 3 emas medali Bandar Lampung, 1 emas diraih oleh Andini Luthfiya Safa di nomor 400 meter gaya bebas putri dengan catatan waktu 5 menit 34,24 detik, 2 emas lagi diraih dari nomor estafet 4x 100 m putra dan putri. Sementara medali emas Lampung Barat disumbangkan Nayla Anindya Putri dari nomor 200 m gaya kupu kupu Putri dengan catatan waktu 3 menit 07,65 detik.

Technical delegate cabor renang Porprov Lampung Umar Wardoyo mengatakan hari kedua ada 10 nomor yang dipertandingkan. “Dilihat dari performa penampilan atlet hari ini jauh lebih semangat karena ada beberapa atlet senior dan atlet PON turun ikut bertanding,” ujarnya.

Pertandingan akan dilanjutkan besok Minggu, 3 Desember 2017 di Kolam Renang Pahoman yang akan dimulai pukul 14.30 WIB dengan 10 nomor yang akan dipertandingkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *