Dua Tahun Pengurusan, Pengprov PRSI Tetapkan Tahun Prestasi

Dua Hari Bertanding, Perenang Lampung Raih 12 Medali di Ajang Walikota Cup Yogyakarta
October 24, 2016
Djuhriansyah: Pelatih Renang Legendaris Lampung
November 17, 2016

Dua Tahun Pengurusan, Pengprov PRSI Tetapkan Tahun Prestasi

Pengurus provinsi persatuan renang seluruh Indonesia (Pengprov) PRSI Lampung menetapkan tahun kedua kepengurusan sebagai awal pencanangan prestasi. Dengan target utama adalah meraih medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua pada tahun 2020.

Pengprov PRSI Lampung secepat mungkin mengejar ketertinggalan dengan daerah lain. “Selama dua tahun pertama ini kita telah lakukan konsolidasi di kepengurusan. Saat ini kita harus mulai bicara prestasi,” tegas Ketua Pengprov PRSI Lampung, Ade Utami Ibnu yang ditemui Senin (7/11).

Sejumlah kejuaraan renang tingkat nasional di tahun 2017 diharapkan menjadi tonggak awal kebangkitan renang prestasi Lampung. “Kita targetkan perenang Lampung dapat meraih medali pada PON Remaja 2017,” kata Ade.

Untuk mewujudkan hal itu, Pengprov PRSI Lampung sudah membuat beberapa program. Di antaranya kerjasama dengan pengprov lain agar bisa menitipkan perenang Lampung berlatih bersama. “Sedang dijajaki agar perenang kita bisa berlatih bersama di Jawa Barat,” terang anggota DPRD Provinsi Lampung ini.

Selain menitipkan atlet berlatih di daerah lain, Pengprov PRSI Lampung juga akan mencoba kembali menghadirkan pelatih asing ke Lampung. Dengan upaya ini, Ade berharap nantinya perenang Lampung mencapai prestasi puncaknya di PON XX Papua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *