Gagal Raih Medali, Halimatussa’diah Tampil Baik di Final

[Video] Halimatussa’diah Tembus Final PON XIX Jawa Barat
September 19, 2016
Perenang Lampung Raih 3 Medali Emas di Hari Pertama Walikota Cup Yogyakarta
October 24, 2016

Gagal Raih Medali, Halimatussa’diah Tampil Baik di Final

Upaya Halimatussa’diah meraih medali di Pekan Olah Raga Nasional (PON) XIX, Jawa Barat akhirnya kandas. Di babak final nomor 50 m gaya dada, Halimatussa’diah finis di posisi keenam dari delapan peserta. Meski gagal meraih medali, pencapaian Hani sapaan Halimatussa’diah di PON XIX Jawa Barat ini cukup membanggakan.

Dalam pertandingan yang digelar di kolam renang UPI Bandung, Senin (19/09) malam, remaja Kota Bandar Lampung, 13 April 2000 ini mencatata waktu 34,53 detik. Catatan waktunya ini lebih baik dibandingkan saat babak penyisihan. Saat penyisihan, hani mencatat waktu 00:34,86 detik.

Pelatih renang putri Lampung Eva Musarofah mengatakan raihan anak didiknya ini merupakan sebuah prestasi dalam PON kali ini. “Sudah cukup baik. Hani hanya kalah jam terbang,” kata Eva usai pertandingan.

Walaupun gagal mendulang medali, Hani mengaku senang dan bangga karena bisa meraih posisi keenam di final cabor renang PON nomor 50 m gaya dada ini. “Targetnya memang masuk final dan itu tercapai, alhamdulillah. Lawannya memang berat tapi masih bisa di posisi VI. Saya akan berjuang lagi agar dapat juara di PON berikutnya,” katanya.

gagal-raih-medali-halimatussadiah-tampil-baik-di-final23

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *