Halimatusa’diah sumbang medali emas kedua untuk kontingen Lampung dari kolam renang

Pelantikan PRSI Lampung, Optimisme Lampung Berjaya dari Renang
October 15, 2019

Halimatusa’diah sumbang medali emas kedua untuk kontingen Lampung dari kolam renang

Halimatusa’diah perenang putri Lampung yang turun di nomor 200 meter gaya Dada Putri berhasil merebut medali emas pertama di cabang renang bagi Kontingen Lampung di kolam renang Raflesia, Bengkulu, Minggu 3 November 2019.

Hani, panggilan akrabnya, mampu mencatat waktu tercepat dengan 2:49,94 detik. Hani mengungguli lawan lawan tangguhnya dari provinsi Riau Galih Permata dengan catatan waktu 2:53,01 detik dan Perunggu untuk perenang Bengkulu Sofie Kemala dengan catatan waktu 2:53,10 detik.

Sementara Satu medali perak juga diperoleh perenang muda Lampung, Navara Nurul R yang turun di nomor 800 meter putri gaya Bebas dengan catatan waktu 11:00,71 detik.

Medali Emas direbut perenang Jambi Aura FIlzani Fitri dengan catatan waktu 10:00,56 detik.
Medali perunggu disabet perenang tuan rumah Yossita Fitrian dengan waktu tempuh 11:22,97 detik.

Satu medali perunggu juga didapat oleh perenang pria Lampung atas nama Djody yang di nomor 100 meter gaya Kupu-kupu Putra, dengan catatan waktu 59,80 detik sedangkan medali perak diperoleh perenang Riau Dimas Prayogo dengan catatan waktu 58,38 detik dan medali Emas direbut perenang Sumatera Barat Abrian Asri Nyoman dengan catatan waktu 56,85 detik.

Raihan medali untuk Lampung pada hari pertama ditutup dari tim estafet 4 x 100 m gaya ganti putra. Tim yang terdiri dari Djody, Taufiq urrahman, Mahesa, dan Yoga Louis Sagita ini meraih medali perunggu. (prsi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *