Pengprov PRSI Lampung akan Datangkan Pelatih Asing

5 Alasan untuk Menyebut Renang Sebagai Olahraga Terbaik
March 19, 2016
PRSI Lampung Targetkan Medali di PON 2020
March 22, 2016

Pengprov PRSI Lampung akan Datangkan Pelatih Asing

Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Lampung akan mendatangkan pelatih asing untuk menyiapkan renang sebagai lumbung medali.

Hal ini dikemukakan Ketua Pengprov PRSI Lampung Ade Utami Ibnu. Menurutnya, saat meminta kepada Ketua KONI agar atlet renang dapat mencuri emas dengan mendatangkan pelatih asing. “Gubernur (Ketua KONI) menyetujuinya. PRSI Lampung pun berkoordinasi dengan PB untuk melakukan prosesnya karena kan sebagai induk kita,” ujarnya.

Ade sapaan akrabnya melanjutkan untuk cabang olahraga di Lampung yang mengajukan untuk atletnya dilatih oleh pelatih asing panahan dan renang. “Setahu saya panahan juga dan renang ini. Semoga Maret sudah mulai bisa berlatih dengan pelatihnya,” tuturnya.

Pelatih asing tersebut, kata dia, berasal dari Australia. “Kalau soal jumlahnya nanti tergantung dari kebutuhan. Nantinya atlet renang akan dilatih selama 1 tahun dan pelatih lokal juga dapat belajar metode kepelatihannya,” tandasnya.

Diketahui, Pengprov PRSI Lampung tengah menyiapkan tiga atlet nya untuk menghadapi PON XIX Jawa Barat. Mereka adalah Jodi, Halimmatus Sa’adiah dan Yoga Lowisagita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *