Perenang Andalan Lampung Kembali Gagal ke Final PON XIX

[Video] Perjuangan Perenang Lampung di PON XIX Bandung
September 15, 2016
Sandiaga Sibuk Nyalon, PRSI Cari Ketua
September 17, 2016

Perenang Andalan Lampung Kembali Gagal ke Final PON XIX

Hasil kurang memuaskan kembali diraih perenang Lampung dalam ajang PON XIX Jawa Barat, Kamis pagi. Di hari kedua perlombaan, perenang andalan Lampung Djody turun di nomor spesialisasinya 50 m gaya punggung. Sayangnya, Djodi hanya menempati posisi terakhir dari 14 perenang pada babak penyisihan nomor 50m gaya punggung putra.

Berdasarkan data perlombaan yang digelar di Kolam Renang Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Kamis, 15 September 2016, Djody mencatatkan waktu 29.49 detik. Catatan waktu tersebut lebih buruk dari pra PON 29.11 detik. Djody ditargetkan bisa menembus babak final untuk nomor andalannya ini.

Pelatih Tim Renang Lampung Musyarofah mengatakan Djody tidak lolos ke final. “Iya catatan waktunya juga lebih buruk dari yang sebelumnya,” ungkapnya Kamis, 15 September 2016 seperti dikutip dari www.saibumi.com.

Masih kata dia, di nomornya Djody terdapat atlet olimpiade. “Glenn itu kan olimpiade. Inikan semuanya open. Tidak ada batasan umur jadi bisa semua yang turun,” tuturnya. Musyarofah menjelaskan kepada perenang memang harus bisa mempertahankan waktu terbaik sebelumnya. “Kita memang menekankan untuk mempertahankan waktu sebelumnya. Jadi anak-anak memiliki target jangan sampai waktu sebelum pra-PON lebih buruk,” terangnya.

Di hari ketiga, perenang Lampung akan kembali turun bertanding. Yoga Louis Sagita dan Djody akan turun di nomor 50m gaya kupu-kupu. Satu-satunya perenang putri,  Halimahtusadiah akan turun di nomor 200m gaya dada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *