PRSI Lampung Targetkan Medali di PON 2020

Pengprov PRSI Lampung akan Datangkan Pelatih Asing
March 22, 2016
Terkendala Masalah Teknis, Pelatih Asing Renang Belum Datang
March 22, 2016

PRSI Lampung Targetkan Medali di PON 2020

Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Lampung menargetkan dalam PON 2020 dapat menyumbangkan medali emas.

Ketua Pengprov PRSI Lampung Ade Utami Ibnu menuturkan perbaikan sarana akan dilakukan untuk menunjang atlet. “Bisa kan 2020 kita (renang) menyumbang emas di PON. Kita harus punya mimpi yang sama jadi bukan PRSI saja, atlet dan orang tua juga harus memiliki mimpi itu,” ucap dia dalam sambutan silaturahmi dengan atlet, orang tua dan pelatih di Griya Liwet, Minggu 14 Februari 2016 yang langsung disambut “bisa”.

Masih kata dia, kalau sudah sama pasti dapat tercapai mimpi medali dalam PON.”Walaupun belum ditargetkan medali (PON 2016) kita bisa memperoleh medali,” ujarnya.

Kenapa silaturahmi ini perlu, lanjut dia, karena PRSI harus menyamakan mimpi dan memperoleh prestasi. “Ketika memiliki mimpi yang sama harus juga mempunyai komitmen. Siapa yang harus punya komitmen? Adik-adik sekalian juga harus mempunyai komitmen untuk berprestasi,” bebernya.

Untuk berprestasi, kata dia, semua aspeknya harus disiapkan. “Selain komitmen kita juga harus konsisten. Jangan sampai semangat kita diawal saja. Kita menyiapkan atlet-atlet berprestasi juga tidak instan dan napas panjang. Jangan sampai jor-joran tapi tidak tercapai. Jangan mutung sedih dan ngambek ketika pelatih memberikan latihan disiplin,” jelasnya.

Anggota DPRD Lampung ini menambahkan disiplin itu menentukan mental juara. “Apa yang diinginkan oleh PRSI, masyarakat Lampung tidak ada artinya kalau tidak disiplin,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *