Terkendala Masalah Teknis, Pelatih Asing Renang Belum Datang

PRSI Lampung Targetkan Medali di PON 2020
March 22, 2016
PRSI Lampung Dukung Munaslub
March 22, 2016

Terkendala Masalah Teknis, Pelatih Asing Renang Belum Datang

Terkait rencana mendatangkan pelatih renang asal Australia, Pengprov Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Lampung sepertinya harus lebih bersabar lagi.

Karena terakhir informasi didapat dari PB PRSI, ternyata masih menunggu keputusan Departemen bidang olahraga Australia terkait siapa pelatih yang akan ditunjuk untuk melatih perenang PON Lampung.

Sekum PRSI Lampung Ikkus Heradyan mengatakan rencana mendatangkan pelatih renang Australia dari PRSI Lampung memang masih menunggu perkembangan dari PB PRSI yang mengurus semuanya. ”Terakhir informasi masih menunggu dari Australia siapa pelatih yang akan dikirim ke Lampung,” ujar Ikkus.

Jadi, untuk proses Pelatda saat ini masih fokus latihan rutin sampai menunggu agenda try out. Jadwal latihan belum ada perubahan dari untuk ketiga atlet yang dipersiapkan menuju Pekan Olahraga Nasional XIX di Jawa Barat. Ketiga perenang tersebut Jodi, Halimmatus Sa’adiah dan Yoga Lowisagita berlatih Senin-Jumat bertempat di kolam renang stadion pahoman dengan range waktu latihan 6 jam/ hari yang dibagi pada waktu pagi 05:00-07:00 dan sore 17:30-20:30.

Kemudian terkait Try Out, cabor renang masih mengajukan dalam negeri. Meski cabor prioritas dan memiliki target emas, tidak langsung memilih luar negeri untuk Try Out. ”Masih ada beberapa daerah seperti Bandung dan Gresik yang bisa dipelajari sistem pembinaan atletnya hingga untuk uji kemampuan atlet,” papar Ikku

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *